08 November 2016

Pelatihan Blog Karang Taruna Desa Blagung

Ristansari - Perkembangan teknologi informasi membantu manusia mendapatkan informasi dengan cepat. Selain menjadi pengguna media informasi, kita kita juga dapat menjadi kontributor pada media internet itu sendiri. Salah satu media untuk mempublikakan informasi yakni blog atau webiste. 

Tidak hanya peroragan, suatu organisasipun dapat menggunakan blog sebagai media publikasi dengan jenis blog company profile atau company organisasi. Memiliki media blog memiliki segudang manfaat  baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Eksistensi suatu organsiasi termasuk karang taruna dapat abadikan melalui blog, selain memuat informasi, blog juga dapat dijadikan galeri atau album abadi yang sewaktu - waktu dapat dilihat. Terlebih dengan adanya blog dapat menjadi bukti kerja karena "bisa saja anda tidak dianggap bekerja jika tidak ada buktinya". Tentu orang lain akan secara kongkrit dapat melihat eksistensi kegiatan karang taruna dengan adanya blog dalam bentuk foto, artikel, dan video yang telah diterbitkan.

Lebih dari itu semua, blog juga dapat menutupi kekurangan suatu desa atau dukuh terhadap gempuran pemberitaan negatif media. Saat mengetik nama suatu desa di Google tentu saja sebagian besar informasi yang muncul adalah berita negatif, karena yang memublikasikan adalah media berita. Hal itu dapat ditepis dengan semakin banyaknya blog/ website organisasi yang ada di suatu desa.

Pelatihan blog karang taruna Blagung

Berdasarkan latar belakang, baik latar bekalang manfaat, visi, dan eduksai yang termuat pada latar beakang diatas, maka kami dari sejumlah karang taruna dukuh di Desa Blagung dan Desa Gunung berkolaburasi membentuk panitia. Panitia ini sejauh ini terdiri dari 
  1. Karang Taruna Bakti Persada
  2. Karang Taruna Iregar
  3. Karang Taruna Karisma
  4. Karang Taruna Ristansari
  5. Karang Taruna Tunas Muda
  6. Karang Taruna GAS
Dari pembentukan panitia tersebut selanjutnya berkolaburasi dengan pemerintah Desa Blagung untuk mengadakan kerjasama mengadakan Workshop atau pelatihan blog/ web tingkat desa dengan tema "website sebagai eksistensi organsiasi. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada:
  • Tanggal: Minggu, 20 November 2016
  • Jam: 12.30 - 15.00
  • Tempat: Balai Desa Blagung
  • Pemateri: Agung Prasetyo, penulis buku "Mahasiswa Setengah Blogger"
Peserta dihadiri oleh perwakilan karang taruna baik dari desa Blagung dan Gunung dan peserta umum. Peserta diwajibkan membawa laptop atau smartphone dengan goal workshop setiap organsiasi karang taruna selesai acara memiliki blog masing - masing.

Materi Workshop Blog Karang Taruna Desa Blagung dapat di DOWNLOAD DISINI
Share:

2 komentar:

  1. Ide-ide kreatif dari pemuda sangat ditunggu-tunggu. Workshop ini patut ditiru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karang Taruna Ristansari29 Oktober 2019 pukul 23.04

      Siap gan. Kunjungi wisata Kali Cemara karya Karang Taruna Ristansari dan warga

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...