08 April 2017

Diskusi Program dengan BEM FP UNS

Ristansari - Bakti desa merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa. Salah satunya juga diterapkan oleh BEM Fakultas Pertanian UNS. Pada Hari Sabtu, 8 April 207 sejumlah pengurus BEM hadir di Karang Taruna Ristansari Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali. Kehdaran dari teman - teman BEM ini bukan lah kali pertama, melainkan merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dalam acara silaturhomi dengan Taruna Tani Giat Makmur, dan beberapa pertemuan pada tahun - tahun sebelumnya. 

Pada kesempatan kai ini merupakan perkenalan dari pengurus BEM FP yang baru yang dipimpin oleh mas Ilham sekalu Menteri Pertanian. Selain itu juga ada beberapa diskusi program yang nanti akan diadakan kerjasama antara pihak UNS dengan masyarakat setempat.

Explorasi kebutuhan dilakukan dengan diskusi antara pihak BEM dan pihak karang taruna dan taruna tani. Beberapa pengajuan yang diajukan terkait dengan program yang telah berjalan seperti spot Kali Cemara, pemanfatan lahan sempit dengan penanaman tanaman holti, kegiatan anak - anak yang ada di lingkungan RT 13 dan sektiarnya, dan ada pula budidaya daya lele oleh anggota karang taruna Tunas Muda Bulurejo, serta pertanian yang dilakukan oleh anggota karang taruna Bakti Mulia Dk Sucen Barat, Desa Kedunglengkong.

Melalui beberapa masukan tersebut nantinya akan dipilah untuk selanjutnya dikembangkan agar menjadi icon dan warga desa semakin maju melalui potensi dan kemauan masyarkat setempat. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...