13 April 2017

Hadrah "Kalijaga" dalam Parade Hadrah Unisri Surakarta

Ristansari - Melalui ajang kompetisi dapat meningkatkan kapasitas suatu Group. Upaya ini lah yang lakukan oleh Group Hadrah dan Rebana “Kalijaga” dukuh Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali. Tim Kali Jaga berpartisipasi dalam Gelar Parade Hadroh yang diselengarakan oleh UKMI Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakta. 
Selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2 April) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menggelar parade hadroh dan pengajian akbar.

Sie acara, Arif Triyanto, menjelaskan sampai hari ini, Kamis (30/3) tercatat 15 group hadroh yang berasal dari Soloraya siap mengikuti parade hadroh. Mengingat tingginya animo panitia masih membuka kesempatan bagi group hadroh yang ingin mengikuti dipersilahkan mendaftar sampai hari Jumat (31/3).

Lomba hadroh memperebutkan hadiah. Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 1.250.000,00; juara 2 hadiah Rp 1.000.000,00 dan juara 3 hadiah Rp 750.000,00.

Puncak acara, Minggu (2/4) diselenggarakan pengajian Akbar " Unisri Berdzikir & Bersholawat " menampilkan pembicara ustadz Sri Setyo, SH, SPdi, MSi dari ponpes Al Falah, Baki, Sukoharjo. 

Kegiatan parade hadroh dan pengajian akbar dipusatkann di masjid Ar Rahmaan dan Auditorium Unisri. 

Group Hadroh "Kalijaga" menunjukan performa terbaiknya sebagai generasi muda yang peduli akan budaya Islam yakni Hadroh dan mewakili generasi muda. Keikutsertaan Hadroh "Kalijaga" pada parade ini bukan kali pertama dalam apresiasi kegiatan ke Islaman, Pada Oktober lalu Tim yang beralamat di Dukuh Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali ini juga ikut dalam Hari Santri Nasional bulan Oktober 2016 lalu.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...