13 April 2017

TPQ Tempat Mengaji Ditengah Globalisasi - Blagung, Simo, Boyolali

Ristansari - Agama menjadi pengangan hidup manusia, melalui pendidikan agama yang diajarkan sejak dini akan menjadi pedoman kehidupan terlebih di era globalisasi. Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Islam Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali membina peserta didik agar mampu mengaji secak kecil.
TPQ yang dibiina oleh Bapak Agus Bahran S.Ag. berlolaksi di Timur Tugu Jam Ngeplang mendidik anak - anak untuk belajar AlQuran sejak dini. Kelas TPQ diadakan tiga kali seminggu yaitu pada Hari Selasa, Rabu, dan Jumat. Semua peserta didik hadir ba'da Ashar untuk belajar mengaji mulai dari Jilid hingga Alquran. 

Jumlah peserta didik mencapai 50an anak - anak dari berbagai dukuh di Desa Blagung. Peserta diajarkan membaca Alquran oleh pengajar sukarelewan dari muda mudi dukuh Tanjung Sari RT 13 yang sekaligus anggota Karang Taruna Ristansari Blagung, Simo, Boyolali.
Heni Sulistiyorini, S.Pd. salah satu pengajar mengungkapkan "jaman boleh globalisasi, tapi anak - anak tetap semangat mengaji". Arus globalisasi yang syarat akan smartphone memang banyak mencuri perhatian anak - anak, rasa keprihatinan ini harus di tanggapi dengan kritis agar anak - anak tetap bisa menganjai melalui sarana TPQ yang telah disediakan.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...