11 Mei 2017

Menikmati Pesona Kali Cemara Simo Boyolali

Ristansari - Melihat potensi sungai memang begitu luar biasa, selain menawarkan air yang melimpah dan ikan sungai juga memiliki potensi wisata. Salah satu spot wisata yang ada di Simo yakni Kali Cemara menawarkan pesona indahnya sungai yang asri.
Tempat wisata Boyolali baru ini beralamat di Dukuh Tanjung Sari RT 13, Blagung Simo Boyolali ini menawarkan spot - spot indah untuk menambah koleksi foto - foto kamu. Tempat wisata Kali Cemara Simo menawarkan 4 spot foto yang menarik dan kekinian. 

Kali Cemara memiliki 2 gardu pandang dengan latar sungai, gardu pandang 1 berada di pohon sebelah barat, sedangkan gardu pandang 2 berada sebelah timur. Sudah disediakan tangga dimasing - masing gardu untuk mengambil foto foto.

Tanggul Belanda, sebagai saksi sejarah Kali Cemara juga menjadi spot favorit bisa sekedar duduk atau berbagai gaya kekian juga dapat dijadikan spot foto yang menarik baik dengan latar sungai maupun plang tulisan "Kali Cemara" disebelah utaranya. Pada pada Plang Kali Cemara juga sudah disediakan tempat duduk untuk foto bersama atau beramai - ramai. 

Kali Cemara juga didesain dengan tatatanan taman dari tangan - tangan emas pemuda Ristansari, oleh karenanya kamu juga bisa foto di ayunan di sebelah utara Gardu Pandang 2.
Mau lebih merasakan lagi, di Kali Cemara juga ada beberapa ban dalam mobil buat kamu yang mau nyebur ke Sungai. Sungainya cukup dalam dengan aliran  yang sedang. Kamu bisa foto diatas ban ditengah sungai. Dengan catatan harus extra hati - hati.

Masuk ke Kali Cemara kamu cukup bayar tiket parkir saja yaitu Rp.2.000 per motor, sedangkan arah menuju ke lokasi dapat di akses dari Simo arah Andong. Kamu bisa berhenti di Tugu Jam Ngeplang / MIM gebang. Dari arah tersebut ke Barat dikit ada gang pertama selatan jalan. Sudah ada plang nya kok kawan "Sugeng Rawuh Kali Cemara" pakai aksara jawa. Jalanya agak menurun, jadi hati - hati ya. Mau lihat peta Kali Cemara donk

Lima spot tadi akan membuka pemikiran kamu bahwa ternayta sungai itu begitu indah apalagi kalau bersih ya. Berkat swadaya dari Ristansari dan Warga Tanjung Sari RT 13, ini lah Kali Cemara. Inilah yang dapat kita beri. Selanjutnya Kali Cemara akan terus ditingkatkan baik secara insfrastruktur maupun wahana, maunya sih ada River Tubingnya nanti kawan. Kesempurnaan hanya milik Allah, manusia hanya bisa berusaha. 

Biar kamu tambah udpate yuk cek foto - foto Kali Cemara di blog Ristansari, blog kalicemara.blogspot.com, IG: kalicemara_ atau #kalicemara

Yuk jaga kebersihan Kali Cemara, kontribusi kamu sangat berarti demi kemajuan sungai, pemanfaatan potensi desa, Kecamatan Simo, dan ikon Boyolali tentunya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...